Sunday, August 25, 2013

Ibu-Ibu Berebutan Foto Narsis Dengan Ahok

Jakarta - Wagub DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama pun kini menjadi incaran untuk berfoto bersama ke mana pun dia pergi. Terutama dari kaum hawa.

Seperti saat ia menghadiri ulangtahun ASEAN ke 46 di gedung Sekretariat ASEAN, Jl Sisingamaraja, Jakarta, Jumat (23/8/2013). Usai acara seremonial bersama duta besar, Ahok sudah ditunggu sejumlah karyawan gedung tersebut yang didominasi kaum hawa.

"Pokoknya kita harus foto sama Pak Ahok!" kata salah satu pegawai gedung pada temannya.

Mereka adalah karyawan divisi sekretariat ASEAN tersebut. Dengan balutan baju kebaya, mereka tampak sabar menunggu di lobi utama gedung tepat di depan logo ASEAN. Bahkan mereka sudah siap dengan hp serta kamera saku untuk berfoto bersama DKI 2 tersebut. Ada yang sibuk merapikan make up dan bajunya ada juga yang mengatur teman-temannya yang lain. Padahal saat itu Ahok masih mengikuti rapat dengan Wakil Menteri Luar Negeri, Wardana dan Sekjen ASEAN, Le Luong Minh.

"Jongkok juga nggak apa-apa deh. Yang penting foto sama dia," kata Jeni yang saat itu mengenakan stelan kebaya dan sarung batik bernuansa merah.

Selang 10 menit kemudian, Ahok tampak menuruni eskalator menuju lobi utama. Kaum hawa ini pun sontak riuh dan segera mengambil posisi yang paling dekat dengan Ahok.

Tibalah saat berfoto, ternyata tak hanya kaum hawan namun para lelaki bahkan tim dokumentasi acara tak ingin ketinggalan berfoto bersama. Saking banyaknya, Ahok bahkan nyaris tak terlihat diantara kerumunan orang yang berfoto.

Jeni mengatakan jika ia dan teman-temannya terkesan dengan gaya kepemimpinan Ahok yang terlihat tegas. Ia mengatakan jika baru kali ini ia ingin berfoto bersama wakil gubernur.

Bagaimana reaksi Ahok? "Saya juga nggak ngerti. Heran ya?" jawab Ahok sambil tersenyum.

No comments:

Post a Comment